Sabtu, 13 Agustus 2011

Apa bedanya WinZip, WinRar, sama 7-Zip sih ?

Win Zip Versi 14
Di design khusus di Windows 7 sebagai file kompressor andalan. Pada Win 7 bahkan sudah ditambahkan beberapa fitur baru lainnya, bahkan sudah mendapat dukungan luas untuk perpustakaan, peralatan, dan arsip. WinZip 14 Ini memiliki kompresi yang lebih baik untuk file JPEG. Zip dari Kamera, dan konteks mendukung menu yang mendalam memungkinkan Anda untuk melakukan sebagian besar fungsi WinZip.

7-Zip

7-Zip arsip utilitas dikembangkan sebagai proyek open source oleh Igor Pavlov. 7Zip bebas untuk digunaka di rumah atau untuk penggunaan komersial. 7zip berjalan pada Windows dan mencakup antarmuka GUI dan antarmuka baris perintah. 7-Zip adalah pemenang untuk kecepatan superior, dukungan untuk format arsip ganda dan fitur-fiturnya.

WinRAR

WinRAR adalah sebuah utilitas pengarsipan yang sepenuhnya mendukung RAR dan ZIP arsip dan mampu membongkar CAB, ARJ, LZH, TAR, GZ, ACE, uue, bz2, JAR, ISO, 7z, Z arsip. Ini konsisten membuat arsip lebih kecil dibandingkan dengan kompetisi, menghemat ruang disk dan biaya transmisi.

WinRAR menawarkan antarmuka grafis interaktif menggunakan mouse dan menu serta antarmuka baris perintah. WinRAR lebih mudah digunakan daripada archivers lain dengan dimasukkannya mode khusus "Wizard" yang memungkinkan akses cepat ke fungsi pengarsipan dasar melalui pertanyaan sederhana dan prosedur jawaban.

Jadi manakah software kompresi yang terbaik?
Kita tidak bisa menjawab pertanyaan ini. Sebagai perbandingan menunjukkan kecepatan kompresi WinZip adalah lebih besar dari WinRar & 7-Zip. Tapi 7-Zip dan WinRar dapat meng-kompresi file lebih baik daripada WinZip. Untuk yang gratisan 7-zip adalah pilihan yang lebih baik meskipun dengan antarmuka yang buruk sekalipun. http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20110707011538AA1GkYR

1 komentar:

UCOKMONALISA mengatakan...

http://ebsoft.web.id/2010/05/25/koleksi-software-kompresi-gratis-pengganti-winzip-winrar/

Robotix My hobby projects Thursday, 21 Nove...