Sabtu, 13 Agustus 2011

Motherboard Repair

Aku sudah berhenti memperbaiki motherboard PC sejak saya meninggalkan komputer saya mantan perusahaan distributor kembali pada tahun 1994. Hari-hari papan motherboard terkenal adalah 486DX, 486sx dan Pentium. Saya diberikan dengan setiap model diagram skematik motherboard, chipset (semua kisaran IC), alat pematrian SMD, catatan masalah dan bahkan kartu diagnostik POST. Perbaikan motherboard PC pada masa itu cukup mudah tetapi saya ragu sekarang ini akan mudah kecuali jika Anda bekerja di produsen motherboard atau Anda memiliki sumber untuk semua jenis informasi yang berhubungan dengan motherboard.
Kadang-kadang saya lakukan memiliki motherboard dikirim untuk diperbaiki oleh teman saya yang berurusan dengan menjual sistem komputer. Sebagian besar waktu itu adalah kapasitor elektrolitik menonjol dan cukup sederhana untuk memperbaikinya. Saat ini motherboard PC cukup murah dan orang-orang kurang ingin memperbaiki dan lebih memilih untuk membeli sebuah papan baru kecuali jika motherboard di kisaran yang lebih tinggi (bermerek). Seperti disebutkan, jika Anda tidak dapat sumber untuk bagian-bagian itu akan sangat sulit untuk memperbaiki papan. Hari-hari papan hanya menggunakan yang normal SMD IC (IC laba-laba) tetapi sebagian besar motherboard sekarang menggunakan IC BGA itu yang sangat sulit untuk mengekstrak kecuali Anda memiliki peralatan khusus untuk melakukan pekerjaan.
Ini akan sangat memakan waktu untuk melakukan pekerjaan presisi kecuali keuntungan yang akan membuat Anda bisa menutupi biaya Anda jika tidak maka tidak akan ekonomis untuk memperbaiki motherboard. Jika salah satu pembaca di motherboard perbaikan blog saya saya ingin mendengarkan apa yang Anda katakan tentang motherboard memperbaiki bisnis nya kurang menguntungkan lagi

Thanks to Master

jestineyong

Aku punya posting blog yang baik dengan Ranotosh pada perbaikan motherboard komputer. Berikut adalah tips:

Pertama-tama terima kasih untuk website Anda, sangat berguna untuk orang-orang yang di bidang elektronik. Saya seorang hobbiest elektronik dari Kolkata (India). Saya ingin berbagi pengalaman saya di motherboard memperbaiki dengan pembaca blog Anda.

1. Periksa kerusakan fisik yaitu papan terbakar habis bagian, meningkat (menonjol) kapasitor elektrolitik, trek rusak, terbakar keluar slot ram, chip retak dll

2.In banyak kasus SMP berhenti dalam beberapa detik setelah power on, ini adalah indikasi dari sebuah sirkuit pendek di motherboard. Dalam kebanyakan kasus FET dalam rangkaian regulasi tegangan mendapatkan shorted.one dapat memeriksa dengan multimeter untuk setiap FET korsleting. Kadang-kadang chip bisa mendapatkan korsleting, dalam satu kasus harus tegas kekuasaan di SMP oleh shorting kabel hijau dan hitam dari SMP dan mencari apapun chip terlalu panas.

3. Ganti bios dari motherboard serupa.

Ini adalah beberapa teknik dasar perbaikan tingkat chip motherboard.

Tidak ada komentar:

Robotix My hobby projects Thursday, 21 Nove...