Sabtu, 13 Agustus 2011

Doubt About Using ESR Meter

Jika Anda telah menggunakan meter kapasitansi yang normal analog dan digital untuk memeriksa kapasitor elektrolitik, lalu tiba-tiba beralih ke ESR meter, saya yakin Anda mungkin memiliki keraguan tentang keakuratan dari meteran untuk menemukan topi buruk. Aku sudah dalam situasi itu sebelum apakah itu akurat dalam memeriksa e-topi menggunakan ESR meter. Saya bisa meyakinkan Anda bahwa ketika Anda memiliki meteran menggunakan ESR untuk kadang-kadang dan tanpa itu Anda mungkin tidak ingin melakukan pekerjaan perbaikan. Kenapa? karena Anda telah begitu terbiasa untuk menemukan topi buruk menggunakan ESR meter ini cepat dan menghemat waktu mengatasi masalah Anda.
Itu berarti Anda tidak akan lagi menggunakan metode konvensional untuk menguji e-topi yang tidak hanya akurat dan juga membuang-buang waktu solder keluar e-topi dan mengujinya dengan kapasitansi meter analog atau digital. Dalam rangka untuk membuat diri Anda memiliki percaya diri dalam pengujian e-topi dengan ESR meter, saya sarankan Anda mengambil semua topi buruk bahwa Anda telah disusun dalam lokakarya Anda (untuk tujuan pembuangan) dan menganalisis hasilnya. Bandingkan hasilnya bila Anda menguji topi buruk dengan analog / digital kapasitansi meter / ESR meter.
Sekarang seperti yang kita semua tahu bahwa tidak ada alat uji 100% sempurna di pasar. Jika Anda menduga bahwa bagian tertentu memiliki masalah mengatakan bagian horizontal dan Anda tidak dapat menemukan komponen yang buruk, cara terbaik adalah untuk mengarahkan mengganti komponen di bagian. Siapa tahu mungkin ada komponen yang rusak ketika di bawah beban penuh dan komponen yang dapat E-topi atau komponen lainnya.
By the way jika Anda memiliki salah ESR meter dan Anda perlu untuk referensi grafik untuk melihat apakah topi yang baik, buruk atau marjinal maka saya sarankan agar Anda mencetak grafik ini dari LINK ini.

http://members.ozemail.com.au/~bobpar/2003esrchart.txt

Tidak ada komentar:

Robotix My hobby projects Thursday, 21 Nove...